Annyonghaseyo... Selamat datang di blog Korealoversarea.. Boleh dikritik.. Boleh di kasih saran..
Gomawôyo.. ^^

May 6, 2010

Sinopsis God of Study


Drama korea ini bagus loh.. Apalagi ditonton sama ade2 yang masih skul. Ceritanya walaupun sederhana dan biasa aja tapi menarik ditonton. Ibaratnya kayak donat yang dikemas dengan cantik. Donatnya biasa tapi kemasannya menggiurkan. Yapz, karena di drama ini ada pemain yang masih seger2. ;)
Ada Yoo Seung Ho sbg Hwang Baek Hyun
Go Ah Sung sbg Gil Pul Ip
Ji Yeon sbg Na Hyun Jung
Lee Hyun Woo sbg Hong Chan Doo
Lee Chan Hoo sbg Oh Bong Goo
Kim So Roo sbg Kang Suk Ho
Bae Doa Na sbg Han So Jung
Oh Yoon Ah sbg Jang Ma Ri
Dll.. Masih banyak banget pemainnya.
Kang Suk Ho adalah pengacara yang mengenaskan. Punya prinsip hidup yang tegas makanya tetap susah hidupnya. Kang Suk Ho diminta untuk menangani sekolah SMA yang bakal digusur. Kelima anak muda diatas sekolah disana. Skulnya beneran kacau, murid2nya bandel2 nilainya jelek2 pula. Suk Ho bertekad untuk merubah sekolah, dia bahkan bertaruh bisa membuat lima anak diterima di Universitas terkemuka di Korea. Bukan cuma murid-murid yang kaget, guru-guru juga. Secara sekolahnya kacau gitu, haha...
Akhirnya terpilihlah kelima anak yang akan dimasukan kedalam kelas khusus yaitu, Hwang Baek Hyun, Gil Pul Ip, Na Hyun Jung, Hong Chan Doo, dan Bong Goo.
Hwang Baek Hyun berwatak keras. Cuma tinggal berdua dengan neneknya. Baek Hyun nyambi kerja sebagai pengantar makanan. Walaupun pembangkang disekolah, membenci Suk Ho, tapi Baek Hyun sayang banget sama neneknya. Dia masuk kelas khusus juga karena neneknya. Naksir Pul Ip.
Gil Pul Ip adalah anak tunggal dari seorang janda yang hidupnya kacau. Mamanya pacaran dengan cowok yang lebih muda deh kayaknya. Tiap malam bikin keributan dirumah hingga Pul Ip susah belajar.
Hang Chan Doo adalah teman TK Pul Ip, suka dengan Pul Ip juga. Anak orang kaya tapi hidupnya nggak menyenangkan karena orang tuanya suka ngatur dan rada sombong gitu deh. Hobinya nge dance.
Na Hyun Jung cinta mati sama Baek Hyun. Orang tuanya cerai dan tinggal sendirian. Nggak pernah punya teman. Terpaksa masuk kelas khusus demi mengikuti Baek Hyun.
Bong Goo adalah anak dari pemilik rumah makan yang hidupnya berkecukupan. Sebenarnya nggak ada yang aneh dengan hidup Bong Goo. Orang tuanya sangat menyayangi dia sampai-sampai nggak memberi beban hidup sama sekali ke Bong Goo. Tiap hari Bong Goo cuma disuruh makan. Makanya Bong Goo buntal alias ndut. ^,^

Dimulailah perjuangan lima anak beda karakter yang 'disiksa' di kelas khusus. Mulai dari nginep di sekolahan, ngelawan anak-anak regular yang ngejek mereka, sampai harus bertengkar-tengkar satu sama lain.
Perjuangan mereka nggak setengah-setengah karena Suk Hoo tegas banget. Untunglah ada ibu guru So Jung yang baik hati. Guru yang suka berlawanan pemikiran sama Suk Hoo tapi akhirnya ikut membantu Suk Ho menyukseskan program kelas khusus.
Lama-lama Kelima anak ini bersahabat. Hyun Jung yang awalnya nggak respect sama Pul Ip akhirnya bersahabat lewat suatu peristiwa mengharukan. Ceritaanya Hyun Jung lagi di kerjain sama geng cewek-cewek dan Pul Ip datang membantu sampai kakinya luka berdarah-darah. Hyun Jung terharu dan mengajak Pul Ip keumahnya. Pul Ip adalah orang pertama yang datang ke rumah Hyun Jung. Sayangnya persahabatan mereka terganggu oleh kenyataan bahwa Baek Hyun menyukai Pul Ip. Hyun Jung patah semangat, menjauhi Pul Ip dan bertekad pindah sekolah. Untunglah para guru kelas khusus membantu memulihkan keadaan. Saat Pul Ip ditindas oleh juniornya yang naksir Chan Doo, Hyun jung datang membela dan mereka berteman lagi.
Perjuangan mereka nggak sebatas di dalam kelas. Saat yang lain mendapat kesulitan, mereka datang membantu. Waktu Hyun Jung sakit parah, Baek Hyun menggendong Hyun Jung ke sekolah karena hari itu mereka ujian. Waktu Chan Doo di hukum guru belajar sampai larut malam, mereka berempat juga ikut menemani. Waktu Hyun Jung san Pul Ip kabur dari asrama, Chan Doo-Bong Goo-Baek Hyun plus Guru So Jung kompak menutupi-nutupi. Mereka bahkan kompak ngerjain Sok Hoo dengan menaruh bumbu makanan yang nggak enak di makanan Suk Hoo. Saat Pl Ip ditinggal lari ibunya, mereka juga datang membantu. Dan saat Bong Goo frustasi karena nilainya nggak berubah dan berniat pindah ke kelas regular, Baek Hyun yang kasar memaksa Bong Goo kembali. Bayangin, tasnya Bong Goo dilempar dan mejanya diambil. Yang lain juga memungut barang-barang Bong Goo dan memaksa Bong Goo kembali. Bong Goo, kan, takut sama Baek Hyun jadi nurut aja. Kalau ada murid reguler yang mengejek mereka, Baek Hyun dengan gagah berani memukul mereka. pada lari deh yang ganggu.

Perjuangan mereka memang mengharukan, tapi di akhir cerita nggak semuanya berakhir bahagia. Drama yang bagus mengingat ceritanya agak berbeda dari kisah cinta korea yang biasanya. Wajib tonton, Nih... ^,^

No comments:

Post a Comment